UB Lecturers

UBDC Ajang Menuju National University Debating Championship

By February 26, 2019 No Comments

Universitas Brawijaya Debating Championship (UBDC) 2019 kembali digelar Selasa (26/2/2019). Kegiatan yang digelar di Ruang Pertemuan Perpustakaan UB ini merupakan ajang debat berbahasa inggris tingkat UB yang digelar rutin setiap tahunnya. Kompetisi debat bahasa inggris ini bertujuan untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa yang akan mewakili UB pada lomba debat tingkat provinsi yaitu National University Debating Championship (NUDC) yang akan digelar pada 23 sampai 25 April 2019 mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh 16 tim dari seluruh fakultas di UB termasuk program vokasi dan UB Kampus III Kediri. Setiap fakultas mengirim satu tim yang terdiri dari dua mahasiswa debater dan satu orang adjudicator.

Acara dibuka oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Slamet Kusnadi, M.Si. Dan turut hadir, Wakil dekan III Fakultas Ilmu Budaya Ismatul Khasanah, M.Ed., P.hD. Dalam sambutannya, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan menegaskan bahwa kompetisi ini diadakan untuk menyaring mahasiswa terbaik guna bersaing di tingkat regional dan nasional.

“Hari ini dilakukan lomba tingkat universitas. Kemudian nanti yang lolos akan kita kirim ke tingkat wilayah atau regional pada bulan April mendatang. Dan apabila lolos di tingkat wilayah/regional, maka akan diikutsertakan di tingkat nasional di bulan Agustus,” jelasnya.

Ia melanjutkan, mahasiswa terbaik di ajang UBDC ini nantinya akan diberikan pelatihan khusus untuk mendapatkan persiapan lebih matang dan maksimal menuju ajang selanjutnya. “Karena seperti yang kita ketahui, UB menjadi salah satu perguruan tinggi yang diperhitungkan di kancah nasional,” pungkasnya.

Sumber : Prasetya Online

Leave a Reply